DPRD Bolsel Gelar Paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020

0

BOLSEL – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Arifin Olii memimpin Rapat Paripurna tentang pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih tahun 2020 yakni H. Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid dan pengumuman pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Bolsel masa jabatan 2016 – 2021

Ketua Arifin Olii serta anggota DPRD Bolsel Foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid.

 

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Bolsel, Senin (25/01/2021), Turut dihadiri  Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, Seluruh Anggota DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel, Ketua Pengadilan Agama, pimpinan Bank Sulutgo cabang Molibagu, Ketua dan Anggota KPU Bolsel, Ketua dan Anggota Bawaslu Bolsel, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten, pimpinan PD, Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel.

Dalam paripurna tersebut Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, membacakan hasil penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih pada Pilkada tahun 2020.

Di kesempatan ketua DPRD di dampingi wakil ketua Salman M Mokoagow dan Hartina S Badu lakukan  penandatanganan keputusan dewan dan berita acara pengumuman usulan dan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati, Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid  periode 2016-2021.

Suasana Paripurna pengumuman hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih tahun 2020.

 

Ia juga menjelaskan, pengumuman ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 pasal 160 ayat (3) yang menegaskan pengesahan, pengangkatan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati serta pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU kabupaten/kota yang disampaikan oleh DPRD kabupaten/kota kepada Menteri melalui Gubernur.

“Atas dasar tersebut maka DPRD Bolsel akan mengusulkan pengumuman ini ke menteri melalui Gubenur,” ujarnya.

Ketua DPRD, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon bupati dan wakil  terpilih Bolsel periode 2021 – 2026. Ia berharap di kepemimpinan yang baru ini Bolsel bisa berkembang pesat di semua aspek hingga mampu maju bersama daerah yang lainnya. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.