KPU Bolsel Resmi Tetapkan Iskandar – Deddy Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

0

BOLSEL – KPU Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel ) menetapkan pasangan calon ( Paslon ), H. Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid (BERKAH ) , Sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada tahun 2020 melalui Rapat Pleno Terbuka, Kamis, ( 21//1/2021 ) bertempat di halaman KPU, Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki.

Penetapan paslon terpilih BERKAH di pimpin langsung oleh ketua KPU Eskolano Stenly Kakunsi di dampingi komisioner Fijay Bumolo, Topan Bolilio, Hirsan Mohammad dan Sekretaris Rifton Tolangow.

KPU Bolsel menandatangani berita acara penetepan Paslon Terpilih pilkada 2020

Ketua KPU Stenly Kakunsi mengatakan penetapan paslon terpilih berdasarkan berita acara nomor 02/PL, 02, 7 -BA/7111/Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati bolaang mongondow selatan tahun 2020 yang di tanda tangani jajaran KPU Bolsel.

KPU Bolsel pada pilkada tidak ada cacatan dalam perkara sengketa pilkada 2020 di Mahkamah Konstitusi “Berdasarkan buku registrasi perkara konstitusi ( BRPK ) tersebut maka kami di izinkan melakukan rapat pleno penetapan paslon terpilih,”  ujar Stenly.

Lanjutnya, Paslon nomor urut satu yang di usung partai PDI Perjuangan dan di dukung partai Gerindra, Perindo memperoleh 33.120 suara. “Dengan hasil rekapitulasi suara paslon memperoleh suara terbanyak, maka hari ini kami melaksanakan agenda pleno terbuka penetapan paslon BERKAH sebagai pemenang dalam Pilkada 2020,” ujar Stenly.

Penetapan paslon terpilih tersebut tertuang dalam berita acara yang dibacakan Fijay Bumolo, Kadiv Teknis dan Data tentang rapat pleno penetapan paslon terpilih. “Berdasarkan KPU RI nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari menetapkan Palson Berkah yang memperoleh suara terbanyak pada pilkada 2020.

Sementara, Sekretaris KPU menbacakan surat keputusan penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih tahun 2020, Kabupaten Bolsel.

Sekadar informasi, acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Kapolres Bolsel, Penghubung Dandim 1303/BM, partai politik dan Forkompinda. Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.