Jamin Kesehatan Masyarakat Bupati Bolsel Teken MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

0

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Senin (4/1/2020).

Penandatanganan MoU  ini di lakukan oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Asisten I Ramli Abdul Madjid, bertempat di lapangan panango, Senin (4/1/2021).

Bupati Bolsel mengatakan MoU ini sebagai wujud nyata dari Pemerintah Daerah dalam memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Bolsel

“Tahun 2021 ini seluruh penduduk Bolsel sudah 100 persen tercover dalam BPJS Kesehatan,” ujar Iskandar ketika memimpin apel kerja perdana tahun 2021.

Lanjutnya, pada tahun 2021 ini  jumlah penduduk Bolsel di proyeksi 71.748 jiwa. Pemerintah telah mengikutsertakan pendukuk dalam BPJS dengan rincian PBI APBN 38.293 jiwa, PBI APBD 21.264 jiwa, Sangadi dan perangkat desa 831 jiwa. Dan PNS, THL serta Peserta Mandiri sebanyak 11.630 jiwa.

“Ini merupakan Komintmen Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang menyeluruh tanpa pandang bulu sebagai langkah mencapai kesejahteraan dan keadilan,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.