Boltim

Terima Kunker Pjs Gubernur Sulut, Praseno, Bolsel Daerah Menjunjung Tinggi Toleransi

0

BOLSEL – Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur, Agus Fatoni dan Forkompinda Sulawesi Utara di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di terima secara Adat oleh Tokoh Adat Bolsel, H.Herson Mayulu, bersama Pjs Bupati Praseno Hadi, Ketua DPRD Ir.Arifin Olii, bertempat diruang paripurna DPRD Bolsel, Kamis (26/11/2020).

Praseno dalam sambutan menjabarkan letak geografis Kabupaten Bolsel secara umum yang terdiri dari 7 kecamatan, 81 desa dengan garis pantai 294 km, penduduk sebesar 71.533 jiwa serta memiliki 3 suku besar diantaranya Suku Bolango, Gorontalo dan Mongondow. Selain itu, dinamika kehidupan masyarakat Bolsel sangat agamis dan toleransi antara umat beragama sangat tinggi.

Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni

“Bolsel daerah multietnik yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” beber Hadi

Lebih Jauh dituturkan jika pemkab terus mengkampanyekan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak untuk pencegahan Covid-19 di Bolsel.”Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 kami selalu melakukan sosialisasi 3M kepada masyaraka,” tuturnya.

Sementara, penjabat Gubernur Agus Fatoni  dalam kunjungan kerja ini dalam rangka  memastikan proses penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan optimal ditengah upaya bersama memutus mata rantai penularan Covid19.”Diharapkan optimalisasi pemkab dalam memberikan pelayanan masyarakat tetap berjalan efektif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19,” imbuh Fatoni.

Foto kegiatan kunjungan Pjs Gubernur Sulut

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersinergi  mensukseskan tahapan pilkada serentak 2020 agar berjalan dengan baik, aman dan sukses dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.”Pada mometum politik seperti ini kondisifitas daerah kian panas sehingga perlu kedewasaan dari seluruh kalangan masyarakat dalam menyikapi pilkada dengan demikian budaya politik santun dapat terlaksanakan,” pesannya.

Ditambahkan kepada seluruh masyarakat untuk waspada terhadap perubahan cuaca dan mengharapkan agar Pemerintah Daerah tanggap atas ancaman Bencana Alam. tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Staf Ahli Bupati, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pimpinana SKPD, TNI/POLRI, Tokoh Agama, Adat, Camat serta Sangadi

Advertorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.