Boltim

Survei NRI, Iskandar-Deddy Unggul Jauh dari Riston-Selvia

0

BOLSEL – Lembaga survei Nusantara Research Institute (NRI), meliris hasil survei Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2020 yang dilakukan pada tanggal 19 sampai 23 Oktober di semua kecamatan, Kabupaten Bolsel, Jumat (30/11/2020) lalu, di sekretariat DPc PDI Perjuangan Bolsel.

Dari survei tersebut paslon nomor urut 1, Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid masih tetap unggul dengan hasil 84 persen, sementara sang penantang Riston Mokoagow – Selviah Van Gobel (RISKI) hanya memperoleh 9,4 persen, yang masih rahasia 2 persen dan yang belum memutuskan pilihan ada 3,7 persen.

Hasil Survei Nusantara Research Institute (NRI)

Menurut koordinator divisi data NRI Velia Dina, saat menggelar presentasi mengatakan, hasil presentasi menggunakan 410 responden asli dan pengganti, dengan metode multistage random sampling di empat kantong pemilih baik IRT (Ibu Rumah Tangga), Millenial, Agama dan Suku, dengan Margin Of Error 4,9 persen.

“Dari realitas keseluruhan di atas, bisa disimpulkan publik pemilih pasangan nomor urut 1 tidak akan mengubah pilihan sampai hari pemilihan nanti. Artinya, tidak akan berubah signifikan angka untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2020,” tutur Velia.

(*/Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.