Siap Benahi Boltim, Sahcrul-Oskar Prioritaskan Lapangan Kerja dan Pelayanan Dasar

0

BOLTIM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo menggelar kampanye dialogis di Desa Kotabunan, Kecamatan Kotabunan, Jumat (2/9). Kampanye dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta yang hadir di lokasi kampanye mengenakkan masker dan diatur jarak tempat duduk.

Sam Sachrul Mamonto dalam orasi politiknya, menyampaikan berbagai program yang akan dilakukan dirinya dan Oskar Manoppo ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur. Menurut Sachrul, banyak problematika yang terjadi di Bolaang Mongondow Timur, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian masyarakat dan sebagainya. Hal-hal itu katanya perlu benahi bersama kedepannya.

“APBD kita berkisar 600-an miliar. Ini sangat minim untuk membangun daerah di semua bidang. Sehingga itu perlu ada lompatan-lompatan lagi agar daerah ini bisa lebih maju pembangunannya dan bisa berdiri sejajar atau bahkan melebihi daerah lain. Perlu ada network di tingkatan kementrian agar kita bisa mendapatkan anggaran yang banyak untuk membangun daerah,” ujar Sachrul.

Dihadapan para pendukungnya, Sachrul juga menyampaikan soal peluang lapangan kerja bagi putra-putri daerah ketika dirinya dan Oskar Manoppo terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.

“Lapangan pekerjaan menjadi penting karena dampaknya tentu pada peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk apa kita punya banyak sarjana tapi tidak ada lapangan pekerjaan. Nah yang perlu kita siapkan terlebih dahulu tentu adalah lapangan pekerjaan,” ujar Sachrul.

Mengenai kesejahteraan perangat desa dan lembaga lainnya yang ada di dalam desa, Sachrul mengungkapkan hal itu menjadi prioritas dirinya dan Oskar Manoppo jika diberi kepercayaan masyarakat memimpin Kabupaten Boltim.

“Gaji perangat desa, lembaga desa, petugas agama bisa dinaikkan. Kita sudah melakukan hitung-hitungan dan itu memungkinkan dalam APBD kita,” ungkap Sachrul. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.