PJS Bupati: Pemulihan Ekonomi Pasca Bencana Alam Jadi Prioritas

0

BOLSEL – Dalam rangka memaksimalkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolsel), di tengah pendemi Virus Disease 2019 (Covid-19). Penjabat Sementara (PJS), Bupati Kabupaten Bolsel, Dr. Praseno Hadi, MM, Ak, Ac mengatakan akan memprioritaskan pencegahan Covid-19, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, angka penularan Covid-19 secara Nasional terus mengalami peningkatan, sehingga penting membangun kesadaran kolektif masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan secara kontinyu disetiap aktivitas sehari-hari.

Selain itu kata Hadi, program jaring pengaman sosial (JPS) bagi masyakarat menjadi perhatiannya di tengah situasi pendemi sekarang ini.”Tentu penanganan virus corona terus dilakukan melalui sosialisasi hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Disatu sisi program JPS tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi semua permasalahan yang timbul akibat tersendaknya perekonomian karena Covid-19,” ujar¬† Praseno Hadi ketika ditemui di ruang kerjanya.

Ia pun mengatakan bahwa dirinya akan fokus pada pemulihan ekonomi pasca Covid-19 dan bencana banjir bandang serta tanah longsor beberapa waktu lalu.”Saya tahu Bolsel belum lama ini mendapat musibah karena itu saya akan fokus pada pemulihan ekonomi rakyat,” tuturnya.

Ditambahkan, selama bertugas dirinya ingin berkerja secara optimal dengan kapasitas dan relasi yang dimiliki baik secara vartikal-horisontal untuk melanjutkan progam yang telah berjalan.”Semoga saya bisa bermanfaat bagi masyakarat Bolsel,” tutupnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.