Boltim

Maju Pilkada, Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid Sudah Ajukan Cuti dan Kembalikan Mobil Dinas

0

BOLSEL – Memasuki tahapan kampaye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Periode 2020-2025, Hi. Iskandar Kamaru S.Pt-Deddy Abdul Hamid (BERKAH) yang juga Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyerahkan fasilitas negara yang dipakai selama ini, Jumat, (25/9/2020).

Sebagaiman diketahui pasangan petahana/incumbent yang kembali maju pada Pemilihan Kapala Daerah (Pemilu) serentak tahun 2020, dihelat pada 9 september wajib mengembalikan seluruh fasilitas negara seperti rumah dinas, kendaraan dan lain sebagainya.

Hal tersebut sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Nomor 1 Tahun 2020 pasal 4 huruf R menyatakan secara tertulis bersedia cuti di luar tanggungan negara selama masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pemilu).

Hi. Iskandar Kamaru mengatakan dirinya menyadari aturan tersebut sehingga ia bersama bapak deddy sudah mengajukan cuti dan mengembalikan fasilitas negara kepada pemerintah daerah.

“Jadi, hari ini saya bersama pak deddy menyerahkan rumah dinas dan mobil kepada pemda yang diterima langsung oleh Kabag Protokol Saiful Boutitihe,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini ia bersama keluarga kembali menempati rumah pribadinya yang ada di Desa Momalia, Kecamatan Posigadan.

“Selama cuti kampaye saya akan tinggal rumah pribadi di desa Momalia,” pungkasnya.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.