Boltim

Jamin Kesehatan Kades dan Perangkat, Pemda Bolsel Alokasikan Anggaran JKN KIS

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru S.Pt, dan kepala BPJS Cabang Tondano, Erfan Nugraha melaksanakan penandatanganan surat dan penunjukkan integrasi kepersertaan kepada dan perangkat desa dalam jaminan kesehatan nasional, Senin, (21/9/2020).

Penandatanganan tersebut berlangsung di ruang kerja bupati tepatnya di kantor bapelitbangda, desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, dengan tetap patuhi  Protokol Kesehatan Covid -19.

Foto Istimewan

Pada kesempatan itu, Bupati Bolsel mengatakan langkah ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah melalui Dinas PMD senantiasa bersinergi dengan BPJS Kesehatan dalam pendaftaran Kepala dan Perangkat Desa se-Kabupaten Bolsel.

“Untuk menjaminan kesehatan kepala desa dan perangkat desa beserta keluarga, Pemda telah menganggarkan alokasi anggaran agar mempunyai jaminan kesehatan sehingga tetap tenang dalam mengemban tugas Pemerintah Desa,” kata Iskandar.

Foto Istimewa

Ia menambahkan, bahwa Iuran JKN KIS, Kepala Desa dan perangkat desa dibayarkan oleh Pemda Bolsel melalui dinas PMD dengan menganggarkan  4%.

“Jadi, pembayaran di Siltap melalui ADD sebesar 1% ini sesuai dengan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 119 Tahun 2019 tentang Pemotongan, Penyetoran, dan Pembayaran Iuran Jaminan Kesehatan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa,” pungkasnya.

Advertorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.