Pemda Bolsel Lakukan Swab Test Ke ASN

0

BOLSEL – Penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19) masih terus terjadi, guna mencegah penyebaran Covid-19 dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang mongondow selatan (Bolsel), Melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) lakukan Sweb Test kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sadly Mokodongan melalui bidang pengendalian dan pencegahan penyakit, Lispang Tuntu mengatakan jika proses pemeriksaan swab test sudah berlangsung sejak pekan lalu.

Lanjutnya, bahwa pemeriksaan sekarang ini lebih fokus pada ASN yang melakukan perjalanan dinas luar kota.

“Sampai dengan saat ini kita sudah melakukan Sweb test, kepada 72 ASN,” kata Lispang ketika di konfirmasi di kantor dinas kesehatan Selasa (15/9) kemarin.

Dikatakan lagi, hasil dari pemeriksaan Sweb test ini dikirim ke laboratorium kesahatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara untuk mengetahui hasilnya, apakah reaktif atau non reaktif.

“Dari sampel yang sudah dikirim, sebanyak 17 hasil sweb test sudah keluar dan semuannya non reaktif,” bebernya.

Terpisah, Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, ketika tanya soal pelaksanaan swab test pada ASN, ia menuturkan pemeriksaan tersebut dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19.

“Jadi, seluruh ASN di Bolsel wajib mengikuti Sweb Test. Hal ini, dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di lingkungan Pemerintah Daerah,” pungkas Iskandar.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.