Kabar Gembira, Siswa-Guru, Mahasiwa dan Dosen Bakal Dapat Kuota Internet Selama 4 Bulan

0

JAKARTA- Kabar gembira bagi para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen di Indonesia. Pasalnya, pemerintah pusat lewat Menteri Pendidikan telah menganggarkan Rp 9 triliun untuk membantu kegiatan pembelajaran selama 3-4 bulan ke depan berupa tunjangan pulsa.

“Kami sudah mendapat persetujuan untuk anggaran sebesar Rp 9 triliun untuk tahun ini yang akan kami kerahkan untuk pulsa atau kuota data bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama 3 sampai 4 bulan ke depan,” kata Menteri Pendidikan Nadiem, seperti dikutip dari Detik.com, dalam raker bersama Komisi X DPR RI di MPR/DPR RI, Senayan, Kamis (27/8/2020).

Nadiem mengupayakan agar dana tersebut dapat segera disalurkan. Dia pun berharap para peserta didik dan tenaga pendidik dapat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Ini yang sedang kami akselerasi secepat mungkin untuk bisa segera cair dan harapan kami adalah ini akan bisa membantu banyak sekali siswa dan mahasiswa kita dan juga guru-guru kita,” kata Nadiem.

Lebih lanjut, Nadiem mengungkapkan, Kemendikbud telah menyediakan tambahan penerima tunjangan sebesar Rp 1,7 triliun. Dari tunjangan guru, dosen, serta guru besar.

“Kami juga sudah mengamankan tambahan penerima tunjangan profesi guru dan tenaga pendidikan dan tunjangan profesi, dosen, dan tunjangan guru besar sebesar Rp 1,7 triliun. Jadi total ini sekitar Rp 9 triliun,” ucapnya.

Tak lupa, Nadiem mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pengadaan anggaran tersebut. Dia juga mengapresiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang telah mengamankan anggaran cadangan tersebut.

“Apresiasi terutama untuk Ibu Kemenkeu dan tim eselon 1 Kemenkeu yang telah bekerja keras untuk mengamankan anggaran ini dari dana cadangan kita,” ujar Nadiem.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.