H2M bersama Koorprov P3MD Sulut dan TPPI Kabupaten Bolsel Bahas Penguatan Kerja Pendamping Desa

0

BOLSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hi. Herson Mayulu, SIP menerima kunjungan Koordinator Propinsi (Koorprov) Program Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat Desa (P3MD) Kemendes, Ir. Murphy Kuhu, bersama Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) P3MD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), serta Kepala Dinas PMD, EkaFrie Van Gobel, SSTP, bertempat di kediamannya, puncak Kima, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Baca juga : H2M bersama Wabub Bolsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Program PISEW

Dalam pertemuan itu, H2M sapaan akrab mengatakan kerja pendamping desa adalah motor pengerak dalam pembangunan desa yang harus di perhatikan oleh kemendes terutama mengenai kesejahteraan dan fasilitas mereka.

Foto Istimewa

 

Lebih lanjut kata H2M soal kerja DPR RI bersama mitra khususnya komisi V yakni kementrian desa, dirinya telah memberikan masukan dan saran pada kemendes terkait kerja pendamping desa.

Baca juga : Terima Bantuan dari Pemkab Bolmut, Bupati Iskandar Kamaru Sampaikan Terima Kasih

Selain itu, H2M berikan apresiasi kepada pendamping desa Kabupaten Bolsel yang terus bersinergitas dengan Pemda Bolsel mendampingi masyarakat desa dalam penggunaan Dana Desa (DD) baik dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan kegiatan pemberdayaan maupun pembangunan di desa.

Sementara itu, Koorprov P3MD, Ir. Murphy Kuhu, mewakili seluruh pendamping desa di sulawesi utara sangat berterima kasih dengan perjuangan H2M di DPR RI yang begitu antusias dalam memperjuangkan kesejahteraan dan fasilitas pendamping desa se-indonesia.

“Terima kasih atas perhatian H2M terhadap BUMDES dengan memberikan support bantuan melalui kemendes khususnya BUMDES yang bergerak di usaha Wisata dan produk unggulan desa dimana bantuan itu akan direalisasikan di tahun anggaran 2021,” ucap Murphy.

Pada pertemuan itu pendamping desa Kabupaten Bolsel memberikan saran kepada H2M untuk dapat membantu memberikan penguatan terhadap kerja pemdamping desa.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.