Boltim

Pasca Banjir, Polres Bolsel Lakukan Pembersihan Ke Rumah Warga dan Fasilitas Umum

0

BOLSEL – Pasca banjir menerjang hampir seluruh wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Bolsel ), Kepolisian Resor ( Polres ) Bolsel terus melakukan pembersihan di rumah warga, fasilitas umum dan tanah longsor yang menutupi jalan penghubung antara Kabupaten Bolsel – Bolmong, Senin, (27/7/2020).

Kapolres Bolsel, AKBP, Yuli Kurnianto SIK, mengatakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, pihaknya terjun langsung di tengah – tengah rumah warga yang di landa banjir.

Baca juga : Terseret Arus Sungai, Sangadi Bakida Bolsel Masih Dalam Pencarian

“Kami berkerjasama dengan TNI, Pemda ( BPBD) dan warga melakukan pembersihan meterial banjir baik di rumah warga dan tanah longsor,” kata orang nomor satu di jaran Polres Bolsel.

Anggota Polres Bolsel bersama tim basarnas, TNI serta Pemerintah Kecamatan melakukan pencarian salah satu warga korban hanyut terbawa arus sungai.

 

Selain itu, kata Yuli hingga saat ini pihaknya terus melakukan pencarian terhadap seorang warga ( Sangadi Bakida ) hanyut terbawa arus sungai.

Baca juga : Harga Gas 3 Kg dan Bensin Mahal, Warga Mencari Keuntungan Ditengah Musibah Banjir

“Kami bersama tim Basarnas, TNI bahu membahu melakukan pencarian salah satu warga yang hanyut,” jelasnya.

Ia menambahkan, bencana alam ini juga menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu hadir serta memberikan pelayanan dan pengayoman kepada warga.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami anggota Polri untuk selalu ada untuk warga,” tegasnya.

Sekadar informasi, Polres Bolsel, sejak hari pertama banjir hingga saat ini intens lakukan pembersihan, evakuasi tanah longsor dan para korban banjir.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.