KPU Bolsel Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih Bagi PPK

0

BOLSELKomisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka pemuktahiran data pemilih pada pilkada serentak tahun 2020.

Menurut Fijay Bumulo, Kegiatan bimtik tersebut di ikuti semua tingkatan Edhoc, berlangsung selama seminggu, bertempat di aula kantor camat Bolaang Uki, selasa (7/7/2020).

“Nantinya bimtek dilaksanakan secara berjenjang, hari pertama dilaksanakan pada hari Senin adalah PPK kemudian Selasa-Kamis PPS dan Jum’at-Sabtu PPDP,” kata Fijay Bumulo selaku Kadiv teknis dan Wakadif SDM Parmas.

Peserta Bimtek PPK Se- kacamatan Bolaang Uki

 

Ia menambahkan bimtek ini sudah sesuai dengan arahan KPU Republik indonesia dan KPU Provinsi Sulawesi Utara serta mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatannya tetap sesuai protokol kesehatan yakni mengatur jarak,menggunakan masker, sebelum masuk cuci tangan serta di sediakan alat pengukur suhu badan,” terangnya.

Dijelaskan, setiap satu sesi pelaksanaan bimtek paling banyak pesertanya 30 orang. Hal Ini sengaja di lakukan guna untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sekadar informasi sebelum kegiatan bimtik di mulai seluruh penyelenggara edhok maupun KPU Kabupaten, PPK, PPS dan PPDP dan sekretariat PPK, Sekretariat KPU, Sekretariat PPS, kurang lebih 729 Personil akan di rapid test secara berjenjang.

Kegiatan ini turut hadiri ketua Komisioner Stenly Eskolano Kakunsi berserta anggota komisioner KPU Bolsel lainnya dan Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan.

(*/Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.