Boltim

PUPR Bolsel Verifikasi Penerima BSPS, Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada H2M

0

BOLSEL – Proses verifikasi calon penerima bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terus dilakukan tenaga fasilitator lapangan (TFL).

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), Kabupaten Bolsel melalui kepala bidang pemukiman dan perumahan rakyat Rinto Badu, mengatakan data BNBA berjumlah 600 CPB yang tersebar ke 40 desa di 7 Kecamatan dalam tahapan verifikasi.

“Sementara ini masih tahap verifikasi calon penerima bantuan (CPB),” terang Rinto kepada IndonesiaPost.Net, Jumat (19/6/2020).

Baca juga : Raih Peringkat I Tindak Lanjut BPK RI Tahun 2019, Bupati Bolsel, Semoga Jadi Motivasi Bagi ASN

Ia menjelaskan, ada sebanyak 600 kepala keluarga penerima BSPS bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Selain itu ada ketambahan 71 dari dana alokasi khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolsel, tahun anggaran 2020 yang saat ini dalam tahapan sosialisasi.

“Ya, tentunya kita bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Hi. Herson Mayulu sebagai perwakilan rakyat Sulut di DPR RI ia telah mendorong serta mewujudkan program pusat untuk dirasakan masyarakat Bolsel,” paparnya.

Sementara itu, Jafar Abubakar salah satu masyarakat Desa Sogou penerima program BSPS, mengungkapkan rasa senang adanya bantuan ini. Dirinya merasa sangat terbantu dengan bantuan peningkatan rumah swadaya bagi masyakarat berpenghasilan rendah.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp. 17.500.000 untuk biaya renovasi rumah yang terhenti akibat kekurangan biaya,” sebut Jafar.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam mewujudkan bantuan ini lebih khusus bapak Herson Mayulu yang telah mendorong, mengawal program pusat untuk masyarakat.

“Terimakasih pak Herson dengan program ini sudah banyak membantu saya dan masyarakat lain untuk dapat tinggal di rumah layak huni,” ungkapnya dengan raut wajah senang.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.