Sebelum Menyerang Anggota Polisi, Pelaku Bakar Mobil Patroli

0

INDONESIAPOST.Net– Seorang Pria membakar mobil Dinas Polsek Daha yang terparkir di halaman Mapolsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel). Setelah membakar mobil, pria tersebut melakukan penyerangan yang menewaskan seorang anggota polsek dan melukai seorang polisi lainnya

“Sebelum ke ruangan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), pelaku membakar mobil, mobil dinas patroli polsek,” terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa’I, dilansir dari detikcom, Senin (1/6/2020).

Rifa’i menuturkan, mobi yang biasanya dipakai untuk berpatroli tersebut diduga sengaja disiram dengan bensin dan dibakar oleh pelaku.

“Ditemukan jeriken di sekitar lokasi mobil terbakar. Bau khas bensin pun tercium dari bangkai mobil. Diduga mobil tersebut disiram karena seluruh bodi mobil bau bensin. Setelah membakar, diduga pelaku lalu langsung menyerang anggota,” jelas Rifa’i.

Peristiwa penyerangan terjadi pada dini hari tadi, tepatnya pukul 02.15 WIB. Pelaku lalu ditembak karena terus melawan aparat.Dari peristiwa tersebut, ada dua anggota Polsek Daha Selatan yang menjadi korban penyerangan. Satu anggota yang tewas adalah Brigadir Leonardo Latupapua, sementara anggota yang terluka adalah Brigadir Djoman Sahat Manik Raja.

Pelaku meninggal dunia saat dievakuasi ke RSUD Hasan Basry Kandangan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.