Herson, Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Satu Visi Cegah Corona

0

BOLSEL – Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19) dari manusia ke manusia lain masih terus terjadi hingga saat ini. Berdasarkan data gugus tugas penanganan percepatan pencegahan Covid-19 Republik Indonesia per 14 mei sebanyak 16.006 kasus positif, sembuh 3518, dirawat 11.445 dan meninggal 1.043 orang.

Sedangkan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terdapat 82 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 30 orang telah sembuh, 5 orang meninggal dan 47 dalam perawatan.

Di tengah wabah Covid-19 masih berlangsung, pemerintah pusat tak pernah kenal lelah dalam memutus penyebaran virus mematikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Dalam menangani masalah Covid-19 pemerintah pusat maupun daerah harus satu visi. Dengan begitu upaya mencegah semakin meluasnya virus akan lebih cepat.

Hal ini disampaikan anggota DPR RI asal Sulawesi utara Hi. Herson Mayulu SIP, ketika ditemui IndonesiaPost.Net usai mengisi acara dialog solusi di tengah pendemi, di Kedai kampung bolango rabu malam (13/5/2020).

“Anggaran APBN sudah direvisi dan disahkan menjadi APBN Perubahan,” kata H2M sapaan akrab.

Menurut H2M wabah ini tidak dapat di prediksi kapan berakhir, namun, pemerintah pusat sudah siap mengantisipasi jika wabah ini terus berlanjut sampai desember.

“Pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran tahap awal kurang lebih 400,7 triliun, 75 triliun untuk pengadaan Alat pelindung diri (APD) tenaga medis, sisanya untuk jaring pengamanan sosial (JPS),” pungkas Mantan Bupati 2 periode.

Ia pun menghimbau masyarakat tetap tenang, ikuti anjuran protokol kesehatan yang ada untuk memutus mata rantai Virus Corona.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.