Hujan Selama Dua Jam, 1 Rumah Warga Di Bolsel Tertimpa Longsor

0

BOLSEL -Tanah longsor pada jumat, 24/4/2020) sekitar pukul 20.30 wita menimpa satu rumah warga di Desa Botuliodu, Kecamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Longsor tersebut menyebabkan dinding dan kamar rumah milik Ali Pakaya mengalami rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Camat Tomini Abidin Patilima ketika dihubungi IndonesiaPost via whatsapp menjelaskan kronologi kejadian tersebut berawal dari hujan lebat selama 2 jam mulai pukul 16.00 sampai 18.00 wita.

“Saya mendapatkan laporan dari Kepala Desa (Sangadi) Botuliodu, Ais Abdjul terkait dengan peristiwa longsor tersebut. Saat itu saya langsung ketempat kejadian dan menemui warga yang mendapat musibah longsor tersebut dan melaporkan kepada Bapak Bupati,” Kata Abidin Patilima.

Lanjutnya, korban sudah di kunjungi pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) siang tadi, Sabtu (25/4).

“Alhamdulillah Bupati diwakili BPBD telah memberikan bantuan kepada bapak Ali Pakaya untuk perbaikan serta peralatan Rumah Tangga,” tandasnya.

Turut hadir di Lokasi kejadian Kadis Sosial Nashruddin M. Gobel, Kakan Kesbangpol Sukri Van Gobel yang juga ikut memberikan Bantuan.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.