Boltim

Bupati Iskandar Kamaru Sambut Kunjungan Forkompinda Provinsi, Ini Pesan Wagub Steven Kandow

0

BOLSEL – Kunjungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Sulawesi Utara di kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di sambut baik Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt, berlangsung di boulevard pantai Sondana. Kecamatan Bolaang Uki.

Diketahui, kunjungan tersebut dalam rangka bakti sosial sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan disertai dengan pemberian bantuan bagi Masyarakat Pesisir yang terdampak COVID-19, Senin (20/4/2020).

Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dalam sambutan mengatakan, dalam rangka memerangi Covid-19 pemda telah dan terus melakukan sosialisasi pencegahan kepada masyakarat.

“Tentu pemda berkerja sama dengan Polres Bolsel, TNI serta DPRD Kabupaten Bolsel,” kata Iskandar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pemda tetap melakukan sistem buka tutup di wilayah perbatasan masuk Bolsel sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Penjagaan terus di lakukan di pintu masuk Bolsel. Bagi warga memiliki riwayat berpergian ke Daerah transmisi Covid-19 terus di pantau oleh petugas kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow, mengatakan kegiatan baksos di prakarsai Forkompinda dan Polda sulut, Pangdam XIII Merdeka Manado dalam rangka menyambut bulan cuci Ramadhan yang dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada masyakarat pesisir yang terdampak Covid-19.

“Kami harapkan bantuan ini bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat pesisir terkena dampak Covid-19,” kata Steven.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pemda dan masyarakat harus kerja sama dan saling mendukung dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Bolsel salah satu kabupaten yang belum ada positif Covid-19. Untuk itu, kami berharap sampai berahirnya Covid-19 ini, Bolsel tidak ada yang terpapar,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengingatkan masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah yakni menjaga jarak (physical distancing) dan tidak berkumunan (social distancing).

“Kalau ikhtiar pemerintah, Polri, TNI saja berupaya tanpa keterlibatan masyarakat dalam mencegah Covid-19 maka semua usaha tersebut tak akan menghasilkan apa-apa. Jalan satu-satunya pemda dan masyarakat harus gotong royong dan saling mendukung satu sama yang lain,” pungkas Wabub Steven Kandow.

Sekadar informasi, Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPR RI Hi.Herson Mayulu SIP, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, Komandan Lantamal VIII/Manado Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanud Sam Ratulangi Manado Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. Polres Bolsel Yuli Kurniawan. SIK. Dan Pimpinan OPD Kabupaten Bolsel.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.