Boltim

Kompak, Pemdes Dayow, BPD dan Karang Taruna Sosialisasi Bahaya Covid-19

0

BOLSEL – Upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) terus digalakkan Pemerintah Desa  di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Salah satunya Desa Dayow, Kecamatan Pinolosian Timur, siang tadi, Selasa (14/4/2020) melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 sekaligus penyemprotan disinfektan serta pemberian fasilitas kepada warga setempat.

Kepala Desa (Sangadi) Dayow Siti Masita Achmadi melalui via Whatsapp kepada IndonesiaPost mengatakan sosialiasi ini bekerja sama dengan BPD, Karang Taruna dan tim relawan Covid-19 desa dayow, guna mencegah agar Covid-19 tidak masuk di wilayah Kabupaten Bolsel khususnya Desa Dayow.

“Pemdes Dayow mengadakan pengadaan tanki, alat pengukur suhu tubuh (Termometer Tembak) dan memberikan fasilitas kepada warga berupa Gelon cuci tangan, Sabun, Masker, APD bagi tim relawan Covid-19 serta tong ukuran 350 liter yang di bagi ke setiap rumah ibadah,” kata siti.

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini direalisasikan mengunakan dana desa sebagaimana surat edaran Presiden Nomor 8 Tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19. Dan tindak lanjut oleh pemerintah Daerah melalui Dinas PMD.

Di waktu sama, Ketua Karang Taruna Rahmat Angkara, menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada warga atas wabah Covid-19 yang kian masif.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan kesadaran warga terhadap bahaya Covid-19 semakin tinggi terutama mengenai pencegahan Covid-19 dengan mengalakkan cuci tangan dan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujar rahmat.

Ia mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan di lakukan bertahap ke rumah warga.

“Jadi masih ada penyemrotan, kami masih menunggu jadwal pemerintah Desa selanjutnya. Pungkasnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.