Bupati Iskandar Kamaru Ikuti Rapat Pemeriksaan Keuangan Daerah dan Dengar Opini BPK RI Melalui Vedcon

0

BOLSEL – Melalui video conference Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt didampingi Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.STP mengikuti rapat bersama Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan, Republik Indonesia, Sulawesi Utara (BPK RI Sulut), Gubernur Olly Dondokembay, SE, Ketua DPRD Sulut dan Kepala Daerah se-Sulut.

Rapat berlangsung di ruang kerja Bupati, Senin, (6/4/2020) membahas terkait opsi pemeriksaan terinci keuangan Daerah Tahun 2019 dan pemberian opini oleh BPK RI, dimulai pada selasa 7 April sampai 12 Mei 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Marzanzius A Ohy, S.STP setelah mengikuti rapat menghimbau bagi seluruh pimpinan OPD agar menyiapkan semua dokumen yang nantinya akan diminta BPK RI.

“Setiap OPD agar secepatnya melengkapi dokumen yang dibutuhkan,” tegas Sekda.

Lebih lanjut Sekda meminta pejabat pengelolah keuangan yang berkaitan dengan pemeriksaan BPK untuk tetap berada di kantor guna persiapan dokumen serta metode pemeriksaan akan disampaikan selanjutnya.

“Bagi pejabat pengelolah keuangan untuk tetap berada di kantor agar penyiapan dokumen dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Terinformasi himbauan pemeriksaan terinci oleh BPK RI ini telah disampaikan dalam bentuk surat edaran oleh Bupati melalui Sekda Bolsel ditujukan kepada seluruh pejabat tinggi pratama, Para Kabag dan Camat se-Kabupaten Bolsel.

Rapat tersebut turut dihadiri Asisten III Riskon Paputungan, Kaban Keuangan Lasya Mamonto, Kepala Inspektorat Ridel Paputungan. (Rudi)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.