Gelar Baksos, Dermaga BM Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum

0

BOLMONG – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19). Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi (Panguyuban) Dewan Pelajar Mahasiswa Dumoga Bolaang Mongondow (Dermaga-BM ) Cabang Gorontalo, Manado dan Kotamobagu melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Ketua Dermaga Bm Cabang Gorontalo Tersi Paputungan mengatakan kegiatan ini berkerja sama dengan Puskesmas Doloduo dan karang taruna monompia.

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Desa Doloduo, Kecamatan Dumoga Barat, bertujuan untuk mencegah meluasnya virus mematikan itu,” jelas tersy ketika dikonfirmasi IndonesiaPost.Net, Kamis (2/4/2020)

Lebih lanjut, ia menuturkan di tengah pendemi virus corona masyarakat agar selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan sering mencuci tangan. Ia juga berharap masyarakat menghidari kerumunan orang (Social Distancing) dan menjaga jarak (Physical Distancing).

“Untuk penyemprotan disinfektan dilakukan di fasilitas-fasilitas umum seperti tempat ibadah (gereja adven dan masjid al-ikhlas dan pasar Doloduo,” terangnya.

Ia pun berharap semoga penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Dermaga-BM dapat menekan penyebaran covid-19 di Kecamatan Dumoga Barat dan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan normal kembali.

Kegiatan ini dihadiri Waka Polsek Dumoga Barat, Camat Dumoga Barat, Ketua KNPI Bolmong,
UPTD Puskesmas Doloduo, Ketua Cabang Manado, Kotamobagu serta kader dan alumni Dermaga-BM.(Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.