Pemkab Bolsel Perketat Kebijakan Buka Tutup Perbatasan Bolsel-Gorontalo

0

BOLSEL – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Selatan memperlakukan kebijakan buka tutup orang masuk dari dan ke Provinsi Sulawesi Utara di perbatasan Kabupaten Bolsel dan Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Kebijakan tersebut diterapkan demi memutus mata rantai virus corona (Covid 19) dengan perketat penjagaan di wilayah perbatasan sebagai pintu masuk ke Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo.

Hal itu dibenarkan Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto, SIK bahwa saat ini pihaknya menerapkan sistem buka tutup di perbatasan Bolsel dan Gorontalo.”Jadi kendaraan yang masuk ke Provinsi Sulut melalui perbatasan Bolsel hanya sampai pukul 18.00 Wita. Nantinya pintu akan dibuka kembali pada pukul 06.00 Wita,” ujarnya ketika dihubungi, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Ia mengatakan jika ada pengandara melintas diatas pukul 18.00 Wita, kendaraan akan langsung dihentikan.”Baik yang masuk maupun dan keluar akan kita hentikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Posigadan Ipda Irfandi Mokodongan, mengatakan sampai saat ini tak ada penumpukan kendaraan di perbatasan Sulut dan Gorontalo.”Sejauh ini tak ada penumpukan kendaraan, karena masyarakat sudah tahu info sistem buka tutup ini,” katanya.

Lebih lanjut Ia menambahkan para pengendara yang masuk ke provinsi Sulut, akan dicek suhu tubuhnnya.”Mereka langsung dicek suhu tubuhnya, jika panasnya sangat tinggi akan langsung diwawancarai dan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” jelas Kapolsek.

Sehubungan dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolsel dr. Sadly Mokodongan mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai wujud penyelamatan bagi warga di dua daerah tersebut.”Sejauh ini belum ada yang positif di Covid-19 di Bolsel. Kalau ODP ada 3 orang, riwayat perjalanan dari luar kota. Tapi kita masih terus awasi. Insya Allah, Bolsel dijauhkan dari wabah ini,” Tandasnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.