Cegah Penyebaran Covid-19, Nayodo Pantau Aktivitas Warga Disejumlah Tempat

0

KOTAMOBAGU-Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, melakukan pemantauan  aktivitas warga  disejumlah tempat di Kota Kotamobagu, Sabtu (28/03/2020).

Pemantauan yang dilakukan bersama tim gugus  tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 atau virus  Corona, diantaranya, di jalan Kartini, jalan Ibolian komplek Pasar 23 Maret Kotamobagu dan taman kota depan Masjid Agung Baitul Makmur. Beberapa pedagang yang masih beraktivitas langsung diminta untuk pulang.

Disejumlah tempat lainnya, terdapat juga sejumlah warga yang berkumpul di depan pertokoan. Namun, setelah didatangi tim gugus tugas sejumlah warga tersebut langsung bubar.

Pantauan media ini, sekira pukul 22.00  hingga pukul 23.50 WITA, suasana pusat Kota Kotamobagu tampak sepi.

Meski demikian, untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Wawali mengatakan, agar tim gugus tugas lebih tegas lagi dalam melakukan patroli atau pengawasan. “Yang di khawatirkan saat ini para pendatang dari luar daerah. Kita harus terus waspada dengan kondisi yang ada sekarang ini,” tegas Wawali.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat Kota Kotamobagu untuk tidak beraktivitas diluar rumah. “Kepada masyarakat Kota Kotamobagu, mari kita saling menjaga bersama. Saat ini yang penting social distance, menjaga jarak. Dengan kondisi itu, kita kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah. Jangan lupa  jaga kesehatan kita,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.