Inilah Daftar Mobil Dinas Mewah Kepala Daerah.

0

Jakarta – Bupati Karanganyar Juliyatmono telah berdinas dengan menggunakan kendaraan mewah. Tidak tanggung-tanggung, kendaraan oprasional bupati yang dibiayai APBD ini berupa Jeep Rubicon yang dibanderol Rp 1,989 miliar sesuai data penawaran dari pemenang lelang.

Ternyata bukan hanya Bupati Karanganyar saja yang memiliki mobil dinas mewah yang dibeli dari Anggaran pendapatan belanja daerah atau uang rakyat. Berikut deretan pejabat publik atau kepala daerah yang menggunakan mobil dinas mewah lainnya:

1. Bupati Pandeglang
Bupati Pandeglang, Provinsi Banten Irna Narulita juga belum lama ini juga mendapatkan mobil dinas mewah yaitu Toyota Land Cruiser Prado. Mobil ini didatangkan secara CBU atau diimpor Toyota Astra Motor sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia. Mobil ini dibanderol dengan harga lebih dari Rp 1,9 miliar. Irna mengklaim penggunaan mobil mewah tersebut karena akan sering dipakai untuk kunjungan ke pelosok Pandeglang.

2. Wakil Bupati Batanghari
Wakil Bupati Batanghari Provinsi Jambi Sofia Joesuf menggunakan kendaraan dinas Toyota Harier. Mobil berjenis SUV ini memiliki kehandalan untuk melewati medan berat. Mobil ini dibanderol sekitar Rp 1 Miliaran. Hanya saja pada Januari lalu, mobil ini dinyatakan hilang dan tak lagi terparkir di halaman kantor Bupati Batanghari.

3. Bupati Kampar
Bupati Kampar Catur Sugeng memiliki mobil dinas operasional sedan mewah Mercedes-Benz E200. Mobil dipakai Bupati Kampar saat kunjungan kerja di Jakarta sempat viral di media sosial. Sedan Mercy E200 ini dijual dengan harga diatas Rp 1 miliar.

Sumber : Tempo.co

Leave A Reply

Your email address will not be published.