Buaya Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Bolmong Timur

Berita Bolmong Raya

0

Boltim – Buaya yang berukuran kurang lebih 4 meter di temukan di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara menghebohkan warga sekitar. Penangkapan buaya itu terjadi di muara sungai Desa Iyok, sekitar pukul 08.00 wita, Sabtu (11/1/2020).

kemunculan reptil buas ini telah membuat warga sekitar resah, melihat kondisi tersebut sejumlah warga berbondong-bondong pergi ke muara untuk menangkap buaya terdebut.

Salah satu warga setempar, Yadi Mokodompit, mengatakan bahwa penangkapan buaya karena sempat beberapa kali muncul dan menimbulkan rasa ketakutan di kalangan warga.

“Saat ini buaya tersebut tangkap dan diamankan warga setempat untuk selanjutnya kami menghubungi instansi terkait untuk mengamankan buaya tersebut agar tidak membahayakan warga,” ujar Yadi.

Yadi juga menyampaikan, diperkirakan masih ada lagi buaya yang masih berkeliaran di wilayah tersebut.

“Kami warga setempat akan terus waspada kemunculan buaya di muara. Tentu dengan harapan agar tidak ada korban,” ungkapnya.

Kepala Desa Iyok, Arifin Ibrahim, menyampaikan agar masyarakat tetap waspada ketika melakukan kegiatan di sekitar sungai dan apabila di temukan lagi masyarakat segera melapor kepada pemerintah.

“Memang tadi sudah diamankan satu ekor buaya, karena kita daerah pesisir pantai dan banyak anak sungai, tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi buaya lainnya, itu kita anjurkan kepada warga masyarakat lebih waspada dan berhati-hati,” tambahnya. (Iwn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.