Ellya Rosa : Dengan Memperingati Maulid Nabi, Dapat Menambah Ketaqwaan Dan Keimanan

0

LABUHAMBATU – Pemkab Labuhanbatu gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Padang Matinggi, Rantau Utara, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan tersebut diinisiasi Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Labuhanbatu (Kesra) mengangkat Tema, “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita tingkatkan Kualitas Iman dan Ibadah kepada Allah SWT”.

Plt. Bupati mengatakan bahhwa Hari ini Pemkab Labuhanbatu mengadakan peringatan Maulid Nabi. Mudah mudahan, dengan memperingati Maulid nabi, dapat menambah ketaqwaan dan keimanan bersama.

Dengan adanya ceramah ustad, agar dapat disimak dengan baik, untuk menambah pengetahuan kita.

Plt. Bupati juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada, dan Ia berharap jangan ada pertengkaran.

“Berbeda pilihan itu biasa, saya harap masyarakat Labuhanbatu agar tetap menjaga kondusifitas,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu Asbin Pasaribu mengatakan Maulid Nabi ini sama dengan ulang tahun nya. Hari ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengingatkan untuk mengenang Rasulullah.

“Semoga ceramah ustad nantinhya menambah pengetahuan kita, dan memberi bekal kita untuk alam setelah kehidupan,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Al Barzanzi Marhaban Nasyid Pengajian Hj. Ellya Rosa dan ceramah oleh Ustadz H. Solehuddin, S.Pd.I., M.Si. tentang Nabi Muhammad adalah pemimpin terbaik, Nabi Muhammad adalah teladan yang baik sebagai suami, teladan sebagai ayah, teladan sebagai pemimpin.

“Dihina dicaci dimaki, dia tetap doakan kebaikan kepada yang menghinanya,” jelasnya.

Nabi muhammad sabar,  karena pertama Rasul hanya mencari ridho Allah, jadi ikhlas. Kedua, Nabi memeprsiapkan bekal untuk di Akhirat. Ketiga, karena Nabi dekat dengan Allah dengan keimanan dan ketaqwaan.

“Jangan akan lupakan Rasulullah, jangan lupakan Allah, jangan tinggalkan agama mu sebersar apapun masalah mu. InshaAllah Allah akan berikan solusi dalam hidup mu, dari hal yang tidak pernah disangka-sangka, ” jelas ustad Solehuddin.

Turut hadir pada kegiatan ini, taf Ahli, Para Asisten, Ketua MUI, Ketua Baznas, para Kepala OPD, Kabag Kesra, Kabag Tapem, Kabag Protokol, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, organisasi keagamaan, Majelis Ta’lim, dan hadirin lainnya.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.