PLT Bupati Labuhanbatu Hadiri Gebyar PAUD Labuhanbatu

0

LABUHANBATU – Salah satu bentuk partisipasi pemerintah tetap berkomitmen meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini adalah dengan mengadakan Gebyar PAUD.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM. saat menghadiri Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini  yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu di Gedung Olahraga Rantauprapat (GOR), Rabu (18/09/2024).

Dalam rangka peningkatan kualitas anak Indonesia melalui pelayanan Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) diperlukan upaya bersama dengan berbagai unsur pemerintah (Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Mitra, Organisasi profesi, pendidik dan praktisi) yang peduli dalam program pembinaan PAUD. Berbagai kegiatan dilakukan, yang bertujuan untuk menumbuhkan, menggugah serta meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya PAUD.

Kerjasama kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan di tingkat pusat maupun daerah Sehingga dalam meningkatkan layanan PAUD dapat terlaksana, ujar Plt Bupati

Terselenggaranya Gebyar PAUD bertujuan untuk memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak dan memberikan kesempatan kepada anak usia dini dan pendidik anak usia dini unjuk kebolehan melalui Gebyar PAUD.

“Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu beserta seluruh unsur terkait telah mengadakan kegiatan Gebyar PAUD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini,” ucapnya.

Ia berharap tetap menjadikan program rutinitas di tahun-tahun mendatang dengan lebih mulia lagi dengan diisi kegiatan-kegiatan yang lebih inovatif. Dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan terhadap pembentukan mental dan fisik pada generasi penerus yang unggul, berkualitas dan berdaya saing tinggi, di sinilah bahan pengembangan anak usia dini holistik integratif sangat diperlukan. Melalui berbagai langkah pendekatan simultan sistematis dan terintegrasi, kita semua berharap akan menyentuh segala aspek yang terdapat dalam pengembangan Dasar anak.

“Saya ucapkan selamat dan sukses gebya PAUD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2024

. Tumbuhkan generasi emas, bersama Nusantara yang baru Indonesia Maju,” tutupnya.

Dalam hal yang sama, Ketua Panitia Gebyar Paud Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2024 Rida Suryani mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan gebya PAUD Kabupaten Labuhanbatu tahun 2024 ini adalah salah satunya mensukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, selanjutnya menampilkan bakat dan kreativitas anak PAUD serta membentuk karakter anak yang berjiwa mandiri, untuk tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosial dan berakhlak mulia untuk mewujudkan kesejahteraan anak terhadap pemenuhan hak-haknya Serta adanya perlakuan tanpa diskriminasi.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah perlombaan yakni lomba Mewarnai, lomba lari estafet, tari daerah, enam memasukkan bola, fashion show, vokal Solo, lomba bercerita, dan lomba kreasi kertas yang diikuti oleh seluruh seluruh Lembaga pendidikan paud, se-kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir pada kegiatan ini, perwakilan Forkopimda, para camat, para kepala OPD, Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu, penyelenggara PAUD se-Kabupaten Labuhanbatu, para orang tua / wali peserta didik PAUD se-Labuhanbatu, insan pers, dan hadirin lainnya.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.