Kukuhkan Perpanjangam 51 Kapala Desa Di Kabupaten Labuhanbatu, Ini Pesan Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar

0

LABUHANBATU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM kukuhkan Perpanjangan 2 tahun Masa Jabatan 51 Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu bertempat di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati. Kamis (12/09/2024)

Pengukuhan Penambahan Masa Jabatan Kepala Desa ini, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 141/307/DPMD/2024, tanggal 11 September 2024 tentang pengesahan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan, hari ini resmi masa jabatan Kepala Desa di perpanjangan 2 tahun jabatan dari 6 tahun menjadi 8 tahun, saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh Kepala Desa yang telah dikukuhkan.

Untuk itu saya harapkan kepada Kepala dasa, dengan bertambahnya masa jabatan ini semakin semangat dalam bekerja untuk meningkatkan pengabdian kepada Masyarakat Desa masing-masing”, tegas Ellya Rosa Siregar.

Kepada Kepala Dinas PMD dan Camat agar memberikan Pembinaan kepada Kepala Desa dalam Penyusunan review RPJMDES dan saya harapkan kepada
para Kepala Desa paling lama 3 bulan ke depan harus menyusun dan menetapkan Review RPJMDES.

Dalam rangka pelaksanaan kebijakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dana Desa (DD), Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (BHPR), dan Alokasi Dana Desa (ADD) agar Kepala Desa dan BPD dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme Pengelolaan Keuangan Desa, sehingga pelaksanaannya dapat lebih efektif, transparan, serta pengelolaannya dapat dipertanggungjawabkan.

Plt. Bupati Labuhanbatu juga berpesan kepada seluruh Kepala Desa untuk bersama sama mendukung dan mengawal tahapan Pilkada tahun 2024, kita jaga bersama keamanan, ketertiban, kerukunan dan Kondusifitas di wilayah desa masing-masing”, pungkasnya.

Kegiatan pengukuhan tersebut turut dihadiri, Sekretaris Daerah, Asisten III Setdakab, Forkopimda Labuhanbatu, para pimpinan OPD, para Kepala Desa dan TP PKK, para tamu undangan dan insan pers. (MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.