Realisasi Pelaksanaan PIN Polio di Kotamobagu Sentuh 77 Persen

0

KOTAMOBAGU- Realisasi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kotamobagu sudah menyentuh 77 Persen

Menurut Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kotamobagu Lindawati Hasan, hingga saat ini pihaknya Dinkes terus memacu realisasi pelaksanaan programPIN Polio di Kotamobagu.

“Target yang sudah menerima imunisasi sampai dengan saat ini 77 persen atau 9.431dari total sasaran sebanyak 12.212 anak,” ungkap Linda kepada bolmongraya.co saat dihubungi Kamis 12 September 2024.

Linda menjelaskan, realisasi pemberian PIN Polio tersebut merupakan akumulasi dari 5 Puskesmas di seluruh wilayah Kota Kotamobagu.

“Iya, realisasinya akumulasi dari 5 Puskesmas yang ada,” ujarnya.

Dikatakannya lagi bahwa progam PIN Polio masih terus berlanjut hingga target sasaran tercapai.

“Imunisasi akan terus kita laksanakan hingga target 12.212 anak dipastikan sudah menerima imunisasi Polio,” tutur Linda.

Dirinya mengajak masyarakat untuk proaktif untuk turut mensukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kota Kotamobagu.

“Pemberian imunisasi sudah kita gelar di 5 Puskesmas, selain itu kunjungan langsung di rumah juga sudah kita lakukan, namun demikian kami juga berharap proaktif masyarakat, terutama yang mempunyai anak 0 sampai dengan 7 tahun untuk membawa ke  Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi,” pungkasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.