KPU Bolsel Serahkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon

0

BOLSEL – Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) secara resmi menyarahkan hasil pemeriksaan kesehatan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

salah satu syarat administrasi paslon tersebut telah diserahkan oleh pihak RSUP Kandow Manado kepada kpu bolsel sejak tanggal 4 september 2024.

Ketua divisi teknis dan penyalenggara kpu bolsel Fijay Bumulo menyampaikan bahwa pemeriksaan Kesehatan kepada kedua paslon yakni Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid dan Arsalan Makalalag – Hartina Badu sudah dilakukan sejak tanggal 30 agustus sampai 1 september 2024.

“Hasil berita acara tim pemeriksa kesehatan dari RSUP kandow menerangkan bahwa kedua paslon bupati dan wakil bupati dinyatakan memenuhi syarat (MS)” Ucap fijay yang didampingi oleh kadiv hukum dan pengawasan liswan lumali, kamis (5/9/2024) di gedung kpu bolsel.

Pada proses penyerahan tersebut diterma lansung oleh kedua Calon, paslon iskandar kamaru – deddy abdul hamid diwakili oleh liaison officer (LO) dan paslon Arsalan makalalag – hartina badu diterimah oleh arsalan didampingi LO dan partai pengusung.

KPU Bolsel juga membuka kesempatan untuk perbaikan adminitrasi bagi yang membutuhkannya.
Proses perbaikan berlansung dari tanggal 6-8 september 2024. dimulai dari pukul 08:00 – 16:00 dan pada hari terakhir sampai dengan pukul 23:59 wita.

“Beberapa paslon sudah melengkapi seluruh berkas persyaratan, namun yang masi memerluka perbaikan, kami memberikan kesempatan untuk segera melakukannya”, pungkas fijay.

“Kami juga menyampaikan kepada Bawaslu Bolsel sebagai institusi yang akan mengawasi seluruh proses ferivikasi Administrasi”, tutup jay sapaan akrab. (NL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.