Cooling System, Polres Kaur Ajak Wujudkan Kamtibmas Aman dan Damai Jelang Pilkada 2024

0

KAUR – Kapolres Kaur, Polda Bengkulu AKBP Yuriko Fernanda, SH, S.IK, MH, bersama para Pejabat Utama Polres Kaur rutin melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah hukum Polres Kaur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi Cooling System dalam mendukung pelaksanaan dan tahapan Pilkada 2024 di Wilayah Hukum Polres Kaur yang aman dan damai.

Kapolres Kaur melalui Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi ini sangat penting untuk membangun sinergi antara Polri dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, yang memiliki peran strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kamis (05/09/2024).

Dengan sinergi yang baik, kami berharap dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang dan pasca pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam AKP Ahmad Khairuman menyampaikan himbauan kamtibmas dan menerima saran masukan dari para tokoh yang ditemui.

Ia menekankan pentingnya peran para tokoh, dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah, serta mengajak mereka untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama tahapan Pilkada berlangsung.

Kasat Intelkam juga berharap agar para tokoh inilah yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan menghindari provokasi yang dapat memicu konflik.

“Kami berharap para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda ini bisa menjadi teladan dan penggerak dalam menjaga kerukunan serta menghindari tindakan provokatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban,” harap Ahmad.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan para tokoh, sehingga segala bentuk permasalahan yang berpotensi mengganggu kamtibmas dapat diantisipasi dan diatasi bersama.

“Dengan kerjasama dan komunikasi yang solid, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Kaur tetap terjaga dengan baik selama tahapan Pilkada dan pasca Pilkada 2024,” tegas Ahmad. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.