PLN Buktikan Kualitas Mutu Layanan, Nyalakan Serentak 676 Permohonan Penyambungan Listrik Pelanggan

0

Manado – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) menggelar Apel Quick Connect dengan tujuan penyalaan serentak permohonan pasang baru pelanggan. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen untuk percepatan proses penyambungan listrik baru bagi pelanggan.

Kegiatan ini merupakan upaya PLN untuk memastikan penyambungan tidak melampaui Tingkat Mutu Pelayaan yang ditetapkan pemerintah. Total 676 pelanggan berhasil dinyalakan secara serentak. PLN UID Suluttenggo pun menurunkan total 198 petugas untuk merealisasikan program ini.

Yos Punuh memberikan apresiasi tinggi untuk PLN atas pelayanan yang cepat dan ramah.

“Pelayanan PLN sekarang sudah sangat meningkat dan kami tidak menyangka permohonan penyambungan kami dapat dilayani secepat ini,” kata Yos.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Atmoko Basuki, memimpin apel Program Quick Connect dan dilaksanakan secara serentak oleh tujuh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) lainnya yang tersebar di daerah layanan PLN UID Suluttenggo sebagai simbolis peluncuran Program Quick Connect. Ini menjadi bukti nyata keseriusan PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di seluruh wilayah Suluttenggo.

Dalam sambutannya, Atmoko Basuki menegaskan komitmen kuat PLN dalam menyelesaikan permohonan penyambungan listrik pelanggan. Pada program Quick Connect ini PLN UID Suluttenggo berhasil menyambung total 586.650 VA tenaga listrik untuk pelanggan baru mulai dari segmen rumah tangga hingga bisnis.

“Tugas kita adalah yang pertama sambung, yang kedua sambung, dan yang ketiga sambung. Jadi, tugas kita sambung, sambung, dan sambung,” ujar Atmoko dengan tegas.

Atmoko menekankan bahwa setiap kali ada permohonan dan pembayaran, PLN harus siap melakukan penyambungan, terutama untuk permohonan yang tidak memerlukan perluasan jaringan. Untuk permohonan yang memerlukan perluasan jaringan juga terus dilakukan akselerasi konstruksi agar penyambungan dapat terealisasi dengan cepat.. Namun, ia mengingatkan bahwa PLN tidak akan berhenti di sini.

“Jika hari ini kita melaksanakan program Quick Connect, ini adalah bagian dari upaya kita untuk segera menuntaskan permohonan penyambungan tanpa perluasan agar segera nihil,” tutur Atmoko.

Atmoko pun menyampaikan pentingnya keberlanjutan program ini untuk memastikan bahwa semua permintaan penyambungan listrik dapat dipenuhi dengan cepat dan efisien, demi meningkatkan kepuasan pelanggan di wilayah Suluttenggo..

“Harapannya, program ini dapat semakin mempercepat permohonan penyambungan listrik baru pelanggan tanpa perluasan, sekaligus memberikan rangsangan bagi kategori pelanggan lainnya, seperti pelanggan dengan perluasan, sehingga daftar permohonan penyambungan kita bisa menjadi nihil di setiap akhir bulan,” kata Atmoko.

Penerapan Program Quick Connect PLN ini menjadi tonggak penting dalam upaya PLN UID Suluttenggo untuk mempercepat layanan penyambungan listrik. Melalui pelaksanaan serentak di seluruh unit pelayanan, PLN menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan tingkat mutu pelayanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih efisien.

Dengan langkah kolektif, PLN akan terus menjalankan berbagai program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan. PLN Mobile menjadi sarana pengaduan paling responsif yang menjadi rekomendasi PLN dan berbagai pihak untuk bersama-sama bisa melaporkan berbagai potensi risiko gangguan dan bahaya listrik di lingkungan masyarakat. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.