Hari Pertama Pendaftaran Cabup dan Cawabup, KPU Bolsel Belum Ada Pendaftar

0

BOLSEL – Hari pertama pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Selatan belum diwarnai dengan adanya pendaftar.

Meskipun proses pendaftaran telah dibuka pada pukul 08:00 WITA, hingga sore hari belum ada satu pun pasangan calon yang datang untuk mendaftar.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan, Stanly E. Kakunsi, pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Setiap harinya, pendaftaran dibuka mulai pukul 08:00 hingga pukul 16:00 WITA dan pada hari terakhir tanggal 29 agustus pendaftaran ditutup sampai dengan jam 23:59 WITA.

Yang menarik, pada hari pertama ini, seluruh Komisioner KPU mengenakan baju adat Mongondow dan Gorontalo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelestarian budaya daerah, khususnya budaya Bolaang Mongondow Selatan.

“kami, komisioner agak berbeda dengan memakai baju khas adat Bolaang Mongondo Selatan, ada yang memakai Baju Adat Mongondow dan Gorontalo, ini salah satu upaya kami untuk melestarikan budaya Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Ketua KPU dalam keterangannya, Selasa, (27/8/2024)

Meskipun belum ada pasangan calon yang mendaftar, KPU tetap optimis bahwa para kandidat akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mendaftar sebelum batas waktu berakhir pada tanggal 29 Agustus 2024.

Komisioner KPU Bolsel yang Membidangi Divisi SDM dan Parmas, Marlia Lumali, menyatakan bahwa pihaknya siap siaga selama tiga hari pendaftaran untuk melayani setiap pasangan calon yang ingin mendaftarkan diri.

“Kami tetap standby dan akan menunggu hingga hari terakhir pendaftaran. Setiap paslon yang ingin mendaftar akan kami layani dengan baik,” ujar Marlia. (NL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.