Jay Idzes Catatkan Sejarah Menjadi Pemain Indonesia Pertama yang bermain di Serie A.

0

SepakBola – Pemain Tim National Indonesia Jay Idzes membuat sejarah baru bagi di dunia sepak bola Indonesia, setelah ia mencatat debut bersama Venezia di Serie A Liga Italia melawan Fiorentina, Minggu (25/8).

Pelatih Venezia Eusebio Di Francesco menurunkan Jay Idzes sebagai starter saat menghadapi Fiorentina dalam laga tandang di Stadion Artemi Franchi pada matchday kedua.

Menjadi starter dalam laga tersebut membuat Jay Idzes melakoni debut di level tertinggi Liga Italia itu. Jay Idez pun mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A Italia.

Debut Jay Idzes di Serie A Liga Italia berjalan cukup baik. Pemain andalan STY di lini belakang Indonesia tersebut membantu Venezia menahan gempuran Fiorentina melalui Moise Kean Cs.

Selain itu, Idzes juga ikut membantu serangan Venezia, Saat melawan Fiorentina, Jay Idzes tercatat melepaskan tendangan pada menit ke-19, namun percobaannya itu belum masie di luar target.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jay Idzes memiliki satu pertandingan lagi dengan Venezia, yakni melawan Torino dalam laga kandang pada Jumat (30/8).

Leave A Reply

Your email address will not be published.