KPU Kotamobagu Gelar Sosialisasi Penyuluhan Produk Hukum dan Pendidikan Pemilih Kepada Pemuda Se-Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar Penyusunan Produk Hukum dan Pendidikan Pemilih Kepada Pemuda Se-Kotamobagu dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024, di Kafe Strawberry, Kamis 25 Juli 2024.

Ketua KPU Kotamobagu Mishart Manoppo dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda pertama untuk mensosialisasikan segala bentuk prodak hukum dan Pilkada serentak tahun 2024.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting dan strategis mengingat tahapan Pilkada serentak tahun 2024 sudah jalan.

“Pada Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Bupati dan Wakil Bupati, akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang,” kata Mishart.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ilmi Paputungan juga menambahkan terkait dengan tahapan-tahapan yang sudah dan telah dilaksanakan oleh KPU Kotamobagu.

“Dalam tahapan ini sudah pada tahapan proses penyusunan daftar pemilih, dimana dalam setiap kelurahan dan desa, sudah ada Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih atau Pantarli yang melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih,” tambah Ilmi.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Divisi Parmas, Sosdiklit dan SDM Hairun Laode, bahwa peran serta pemuda sangat penting dan strategis dalam mensukseskan Pilkada 2024.

“Sangat penting peran pemuda di desa dan kelurahan sebagai perpanjangan KPU dalam rangka memberikan pendidikan politik, edukasi dan sosialisasi terkait partisipasi masyarakat dalam rangka mensukseskan Pilkada 2024,” ujar Hairun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Kotamobagu Mishart A Manoppo, Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan Ilmi Khaidir Paputungan, Ketua Divisi Parmas, Sosdiklit dan SDM Hairun Laode, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara serta Sekretaris KPU Kotamobagu Frans Manoppo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.