Kuatkan Pemahaman Masyarakat, Satgas Saber Pungli Sosialisasi Di Desa Tanjung Aur I

0

BENGKULU SELATAN – Satgas Saber Pungli Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli kepada masyarakat Desa Tanjung Aur I, Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (22/07/2024).

Kepala Desa Tanjung Aur I, Genti mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Saber Pungli.

“Kami sangat senang dan berterima kasih dengan kehadiran Satgas Saber Pungli di Desa Kami. Kami juga terus berupaya agar desa kami bebas dari pungli,” ungkap Kades dalam sambutannya.

Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan Iptu Kusyadi, SH, M.Si mewakili UPP Satgas Saber Pungli Bengkulu Selatan, menyampaikan bahwa Satgas Saber Pungli bertugas dan bertanggung jawab melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien di daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, sesuai kewenangan dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan.

“Sebagai tugas pencegahan kami melakukan sosialisasi saber pungli sampai ke tingkat Desa, tujuannya untuk menyamakan pemahaman terkait apa itu pungli. Sebab dalam memberantas pungli juga butuh peran serta masyarakat,” kata Iptu Kusyadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kusyadi juga berpesan, agar Kepala Desa dan perangkatnya dalam melayani masyarakat jangan sampai melakukan pungli, lakukan pelayanan dengan sepenuh hati.

“Dalam melayani masyarakat, jangan sampai ada pungutan, demikian juga saat berurusan dengan satuan atas, jika ditemukan adanya pungli, jangan takut untuk melaporkan,” tegas Kusyadi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Inspektorat Daerah, Kepala Desa Tanjung Aur beserta perangkat dan perwakilan masyarakat Desa Tanjung Aur. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.