Gubernur Sulut Olly Dondokambey Hadiri Pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum

0

Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara Dr (HC) Olly Dondokambey SE menghadiri pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum. Pameran peternakan terbesar berskala Internasional tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dimulai tanggal 17 hingga 19 Juli 2024.

Pameran yang sudah di laksankan ke-17 kalinya ini, dilaksanakan bersamaan dengan pameran Indo Feed, Indo Dairy, Indo Agrotech, Indo Vet, dan Indo Fisheris.

Foto : Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum.

Pameran berskala internasional tersebut memberikan kesempatan besar untuk mengetahui informasi terkait industri peternakan, pertanian, pakan ternak, pengolahan susu, kesehatan hewan, alat-alat kedokteran hewan dan perikanan di Indonesia. Dalam Indo Livestock 2024 Expo & Forum kali ini diikuti oleh 580 perusahaan dari 40 negara partisipasi, 12 memiliki paviliun negara antara lain Indonesia Belanda, China dengan target sebanyak 18.000 pengunjung, didukung dengan 45 lembaga pemerintah dan asosiasi yang bergerak di bidang tersebut.

Foto : Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum

Dalam sambutannya Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Kementerian Pertanian, Tri Melasari, menyampaikan selamat datang kepada semua delegasi, peserta dan pengunjung Indo Livestock dari dalam dan luar negeri. Ini menjadi kesempatan yang baik bagi pertumbuhan industri peternakan berkelanjutan dan menjadi sarana yang tepat bagi para professional maupun pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi dan melihat perkembangan teknologi terkini.

Foto : Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum

Sementara itu, Olly Dondokambey SE selaku Gubernur Sulut memberi apresiasi pelaksanaan Indo Livestock 2024 Expo & Forum.

Foto : Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum

Menurutnya, pameran ini sangat baik, sebagai upaya untuk mendorong industri peternakan di Indonesia semakin maju. Dia terlihat antusias melihat benda dan produk yang ada dalam pameran yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Foto : Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri pameran Indo Livestock 2024 Expo & Forum

Diketahui, Kementerian Pertanian menyediakan Paviliun Dairy yang menampilkan produk hasil olahan susu, display alat pengolah susu dan melayani konsultasi terkait pengembangan dairy (investasi, perijinan, kemitraan, pembiayaan dan pengembangan usaha) serta dua Paviliun yang akan menampilkan produk-produk ungulan ekpor peternakan, produk unggulan daerah, layanan unggulan unit pengelola teknis peternakan dan ruang pelayanan konultasi peternakan bagi pengunjung pameran.(VL/Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.