Sekretaris BKPP Didampingi Asisten II Setda Labuhanbatu Mengikuti Kegiatan Kunker Menpan RB Di Sumut.

0

Labuhanbatu – Mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Sekretaris BKPP Didampingi Asisten II Secara Daring Mengikuti Kegiatan Kunker Menpan RB Di Sumut di ruang rapat Bupati. Rabu (17/07/2024).

Dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengatakan kegiatan ini sangat penting, karena melalui kegiatan ini akan mendapatkan langsung ilmu dan pengalaman tentang update informasi dan perkembangan regulasi dari Menpan RB.

Pj Gubernur meminta kepada seluruh ASN yang hadir se Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Gubernur saat membuka kegiatan Kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia dengan tema “Menpan RB mengajar ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Utara” di aula di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan. Rabu (17/07/2024) yang diikuti oleh para ASN se Sumatera Utara baik secara tatap muka maupun daring.

Pj. Gubernur juga melaporkan bahwa Sumatera Utara termasuk daerah terbesar di luar Jawa, yang mencapai luas sekitar 181.000 Km dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 15 juta jiwa.

” Di Sumatera Utara jumlah ASN saat ini sebanyak 22.014 orang dan jumlah PPK sebanyak 13.221orang “, kata Pj. Gubernur.

Diakhir sambutannya Pj Gubernur Sumut juga mengajak seluruh ASN di Sumut untuk mendukung dan menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional (PON) sehingga Sumut mampu menjadi tuan rumah PON yang baik.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Menpan RB dengan harapan agar kegiatan tersebut berdampak positif guna meningkatkan birokrasi yang lebih baik lagi.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Sekretaris BKPP Ali Armaya Ritonga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sangat mengapresiasi Kegiatan Kunjungan Kerja Menpan RB RI sekaligus mengajar ASN di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan mengundang para Kepala Daerah se Sumatera Utara baik tatap muka atau via daring (zoom).

“Bagi Pemkab Labuhanbatu acara ini banyak pencerahan, dan ilmu yang didapatkan dalam tata kelola pemerintahan, ASN yg ber AKHLAK , penerapan sistem, manajemen talenta , rekrutment CPNS , PPPK berbasis CAT dibidang kepegawaian, penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang terintegrasi, pelayanan perizinan terpadu, tersedianya mall pelayanan publik, digitalisasi dan sistem birokrasi terhadap pelayanan publik yang tepat, cepat, akurat tidak berbelit-belit” , ujarnya.

Sekretaris BKPP Ali Armaya didampingi Asisten II Setdakab Ikramsyah juga menyampaikan bahwa Pemkab Labuhanbatu dalam hal ini berkomitmen untuk melaksanakan paparan Menpan RB di masa yang akan datang.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.