DisdagkopUKM Kotamobagu Gelar Penyuluhan Bagi Para Pedagang Pasar 23 Maret

0

KOTAMOBAGU- Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kota Kotamobagu menggelar kegiatan penyuluhan bagi para pedagang Pasar 23 Maret Kotamobagu, Selasa 16 Juli 2024.

Sekretaris Disdagkop UKM Kotamobagu, Apri Paputungan, mengungkapkan bahwa penyuluhan ini adalah bagian dari upaya untuk memastikan bahwa makanan yang dijual di pasar aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Tujuan penyuluhan ini agar para pedagang dapat meningkatkan kepedulian dan pengetahuan mereka tentang keamanan pangan di pasar,” ujarnya.

Masih menurut Apri, dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan berbagai narasumber berkompeten, diantaranya BPOM Manado, Dinas Kesehatan serta UPTD Puskesmas Gogagoman.

“Para narasumber ini memberikan materi mengenai berbagai aspek keamanan pangan, mulai dari cara penyimpanan makanan yang baik hingga cara mengidentifikasi makanan yang sudah tidak layak konsumsi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu program unggulan Disdagkop UKM Kotamobagu dalam rangka meningkatkan standar keamanan pangan di pasar tradisional dengan harapan pedagang dapat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip keamanan pangan dalam kegiatan jual beli.

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, para pedagang tidak hanya paham, tetapi juga bisa menjadi agen perubahan dalam meningkatkan keamanan pangan di pasar,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.