Bupati dan Wabup Bolsel Cicipi Aneka Sajian Khas Daerah pada Festival Pangan Lokal 2024

0

BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru S.Pt, M.Si Selasa (16/7/2024) membuka Festival Pangan Lokal 2024 di Lapangan Futsal Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolsel tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid.

Menurut Bupati bahwa konsumsi pangan yang kurang dapat berdampak tidak baik terhadap kesehatan dan perkembangan tubuh manusia.

Foto : Kegiatan Festival Pangan Bolsel 2024.

“Karena itu, pemerintah telah mensosialisasikan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman, sebagaimana diamanatkan oleh Perpres No. 22 tahun 2009, tentang Kebijakan Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal,”. Jelasnya.

Bupati berharap festival ini dapat memantapkan kemandirian pangan lokal dan pelestarian sumber daya alam, dengan memanfaatkan hasil potensi alam daerah yang banyak terdapat di sekitar kita.

Foto : Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat Sambutan pada kegiatan Festival Pangan Bolsel.

“Lewat ajang festival pangan lokal agar dapat memberikan edukasi penganekaragaman konsumsi pangan yang sehat dan bergizi bagi masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penurunan kasus stunting,” Harap Bupati.

“Penganekaragaman pangan dan konsumsi pangan yang tepat merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan unggul sehingga dapat membantu program pemerintah dalam hal pencegahan dan penurunan stunting,”. Tuturnya.

Diketahui, festival pangan lokal 2024 dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti lomba cipta menu, lomba stand pameran dan sajian pangan lokal. (NL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.