Upaya Deteksi Dini Stunting, Akan Dilaksanakan Audit Kasus Stunting

0

BENGKULU SELATAN – Dalam waktu dekat, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Bengkulu Selatan (BS) yang dipimpin Wakil Bupati BS, H. Rifa’i Tajuddin akan melaksanakan Audit Kasus Stunting.

Hal ini disampaikan oleh Kadis PPKB-P3A BS Ferry Kusnadi, SE melalui Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan Kesejahteraan Keluarga (KBK3) NS. Elfa Sari, S.Kep, M.Kes kepada awak media, Senin (15/07/2024).

Menurutnya, tiga hal penting yang dilaksanakan yaitu pelaksanaan audit, revisi terhadap peraturan serta melakukan rembuk stunting. Rencananya Audit Kasus Stunting akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan yang menjadi lokus stunting, dengan Sasaran Calon Pengantin (catin) beresiko stunting, Ibu Hamil, ibu paska salin dan Bayi dibawah dua tahun.

“Pemerintah Bengkulu Selatan sangat berkomitmen dalam penanganan kasus stunting, karena kasus stunting sangat penting. Dengan melibatkan ahli dalam bidangnya, membentuk tim audit dalam penanganan stunting di Kabupaten Bengkulu Selatan ini, audit kasus stunting ini sebagai upaya penguatan deteksi dini dan intervensi spesifik dan sensitif yang tepat bagi kelompok sasaran berisiko stunting,” terang Elfa. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.