Plt. Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembukaan MTQ ke- 39 Tingkat Provinsi

0

Tapanuli Selatan – Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, turut hadir menyaksikan pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di lapangan Astaka MTQ, Jalan Lintas Sipirok – Padang Sidempuan Kabupaten Tapanuli Selatan Sabtu, 22/6/2024.

Kehadiran Plt Bupati Labuhanbatu di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Asrol Azis Lubis, Kepala Dinas Perdagangan Khairuddin, Kadisdukcapil Maznil Khairi, Kadis P2KB Mahrani, Kaban Litbang Zuhri SE, Kaban BPKAD Salman Al Farisi, Kaban Kesbangpol Nilwansyah SE dan Bagian Protokoler.

Disaksikan ribuan masyarakat Tapsel dan sekitarnya, pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara tersebut di awali dengan pembacaan tilawah Qur’an oleh Al ustadz Darwin Hasibuan, S.P.di, Qori Internasional kebanggaan Sumatera Utara. dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kakanwil Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qasbih.

Pembukaan MTQ nasional di maksud juga di tandai dengan pemukulan gong oleh Sekdaprov Sumatera Utara, penyerahan piala bergilir dari Pemko Medan ke Kabupaten Tapsel dan pengibaran bendera LPTQ.

Dilokasi tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar hadir bersama 33 kepala daerah Kabupaten/Kota lainnya se- provinsi Sumatera Utara, Sekdaprov Sumatera Utara, Kakanwil, Ketua LPTQ dan Ketua MUI Sumatera Utara.

Pada kesempatannya, Sekdaprov Sumatera Utara Ir. Arif Sudarto Tri Nugroho, MT, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas suksesnya pelaksanaan pembukaan MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada panitia pelaksana.

Arif berharap, melalui MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara ini umat muslim selalu berikhtiar dan kiranya agar Alquran senantiasa dipelajari, dipahami, dan di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia, berpesan semoga seluruh yang berhadir menjadikan momentum MTQ ke- 39 untuk menambah kecintaan kepada Al-Qur’an, serta menjadikan Al-Qur’an tidak sebatas kitab suci yang untuk dibaca atau diucapkan saja, akan tetapi Alquran harus diamalkan sebagai suatu pedoman dan petunjuk dalam kehidupan kita selaku umat Islam.

” Semoga dari sini akan lahir generasi Quran yang mampu menerjemahkan Al-Qur’an sebagai rahmat alam semesta”. pungkasnya.

Selaku panitia, Bupati Tapanuli Selatan H.Dolli Pasaribu, sangat berharap kiranya MTQ ke- 39 tingkat Provinsi Sumatera Utara ini berjalan dengan baik dan lancar, semoga yang menjadi juara kali ini bisa tampil mewakili Sumatra Utara di tingkat internasional.ucap Bupati Tapsel.(MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.