Universitas Labuhanbatu Wisuda 246 Lulusan Program Sarjana Ke XXV Dan Pascasarjana Ke III

0

LABUHANBATU – Universitas Labuhanbatu (ULB) Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara melaksanakan wisuda
246 Lulusan Program Sarjana Ke XXV Dan Pascasarjana Ke III periode Mei tahun 2024 di Aula Kampus Universitas Labuhambatu (ULB), Selasa (28/05/2024).

246 orang wisudawan/i Universitas Labuhanbatu, terbagi kedalam Program sarjana dan Pascasarjana.

– Program Studi Manajemen sebanyak 121 Orang
– Program Studi Akuntansi 13 orang.
– Program Studi Pendidikan Biologi sebanyak 14 orang.
– Program Studi Pendidikan Matematika sebanyak 9 orang
– Program studi Pendidikan PKn sebanyak 20 orang,
– Program Studi Agroteknologi sebanyak 18 orang
– Program Studi Teknologi Informasi 3 orang
– Program Studi Sistem Informasi 32 orang.
– Program Studi Hukum 5 orang dan
– Program Pascasarjana dengan
– Program studi Ilmu Manajemen (S2) sebanyak 7 Orang
– Program Studi Hukum (S2) sebanyak 4 orang.

Halomoan Nasution SH.MH Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu (ULB) kepada awak media mengatakan ULB sudah meluluskan ribuan mahasiswa/mahasiswi di Kabupaten Labuhanbatu.

Para alumni lulusan dari universitas Labuhanbatu sudah bekerja baik di instansi pemerintahan kabupaten,BUMN hingga Perusahaan Swasta yang ada di Kabupaten maupun diluar Kabupaten Labuhanbatu.

Untuk menghadapu penerimaan mahasiswa baru Yayasan Universitas Labuhanbatu terus melakukan pembenahan, mulai dari perbaikan fasilitas gedung, ruangan, jalan dan fasilitas lainnya hingga nanti dapat meraih agreditasi unggul.

Kata Halomoan Nasution SH.MH, saat ini agreditasi Universitas Labuhanbatu tidak kalah dengan universitas lain yang berada di wilayah Indonesia, Khususnya Daerah Sumatera Utara.

“Jika ada universitas yang dekat, kenapa harus pilih yang jauh, toh kualitasnya sama,”ujar Halomoan Nasution.

Halomoan juga menyebutkan, Universitas Labuhanbatu terus memberikan kemudahan bagi warga Labuhanbatu Raya, warga kurang mampu memiliki prestasi melalui jalur beasiswa kita fasilitasi kuliah di ULB,
Yayasan bersama rektor juga memberikan beasiswa bagi para penghafal Al-Qur’an, dan anak anak yang memiliki prestasi dibidang olahraga maupun seni,” sebut Halomoan.

Sementara Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution saat dikonfirmasi awak media mengatakan, wisuda kali ini berbeda dengan wisuda Wisuda sebelumnya.

Kalau dulu lebih menekankan keahlian, sekarang lebih menekankan moral dan etika, sebab anak anak muda tidak lagi menghargai orang orang tua, banyak anak anak dinegara Indonesia saat ini kekurangan delegasi moral dan etika.

“Jadi kita minta wisudawan kita kali ini untuk dapat menempuh pelajaran sesungguhnya dari alam yaitu mengedepankan moral dan etika, karena kita mengedepankan budaya bangsa timur, menurut Ade Negara seperti Jepang , Korea, Singapore itu maju karena budaya itu sendiri.

Kepada seluruh wisudawan Rektor menekankan, agar terus meningkatkan keterampilan bahasa, keterampilan teknikal, ilmu komputer untuk meningkatkan daya saing dan menambah nilai ditengah masyarakat. (MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.