DPRD Bengkulu Selatan Apresiasi Tradisi Membakar Lunjuk Di Bulan Ramadhan

0

BENGKULU SELATAN – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Edwin Alfa Hidayat, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang kembali menggelar tradisi Membakar Lunjuk / Lanjar pada malam 27 Ramadhan.

“Saya sangat mengapresiasi Pemkab Bengkulu Selatan yang telah melestarikan tradisi Membakar Lunjuk / Lanjar ini,” ujar Edwin.

Edwin menjelaskan, tradisi Membakar Lunjuk / Lanjar merupakan salah satu tradisi yang unik dan khas di Bengkulu Selatan. Tradisi ini dilakukan pada malam 27 Ramadhan sebagai tanda bahwa umat Islam akan memasuki malam Lailatul Qadr.

“Tradisi ini memiliki makna yang mendalam bagi umat Islam di Bengkulu Selatan. Tradisi ini menjadi pengingat bagi kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan,” kata Edwin.

Edwin menambahkan, tradisi Membakar Lunjuk / Lanjar juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar warga masyarakat.

“Saya berharap tradisi ini dapat terus dilestarikan dan menjadi bagian dari budaya masyarakat Bengkulu Selatan,” pungkas Edwin. (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.