Pertahankan Opini WTP, DPRD Dukung Pemkab Proaktif Tinjut LKPD 2023

0

BENGKULU SELATAN – Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Yuliusman, menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan yang proaktif dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bengkulu Selatan Tahun 2023 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut disampaikan Yuliusman dalam Exit Meeting yang digelar di Aula Pertemuan Sekretariat Daerah Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Exit Meeting ini dihadiri oleh Bupati Gusnan Mulyadi, seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, tim dari BPK yang terlibat dalam pemeriksaan, dan pejabat dari entitas yang diperiksa.

Dalam kesempatan tersebut, Yuliusman menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Bengkulu Selatan yang telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

“Saya mengapresiasi langkah proaktif Pemkab Bengkulu Selatan dalam menindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK. Hal ini menunjukkan komitmen Pemkab dalam menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” ujar Yuliusman.

Yuliusman juga berharap agar Pemkab Bengkulu Selatan dapat terus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Saya berharap dengan komitmen dan sinergi yang kuat antara Pemkab dan DPRD, Bengkulu Selatan dapat kembali meraih opini WTP dari BPK,” tambah Yuliusman.

Sementara itu, Bupati Gusnan Mulyadi dalam sambutannya menginstruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan dan rekomendasi BPK di masing-masing OPD. “Saya instruksikan kepada seluruh Kepala OPD untuk segera menindaklanjuti hasil pemeriksaan dan rekomendasi BPK. Kita harus bekerja keras dan bersinergi untuk mempertahankan opini WTP dari BPK,” tegas Gusnan.

Exit Meeting ini merupakan langkah akhir dari proses audit BPK terhadap LKPD Bengkulu Selatan Tahun 2023. BPK akan menyampaikan hasil pemeriksaannya secara resmi kepada Pemkab Bengkulu Selatan dalam bentuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.