Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Strategis, Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta Tinjau Gudang Perum Bulog Sub Divre bolmong

0

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, melaksanakan peninjauan langsung di Gudang Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow yang berlokasi di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Selasa, 3 September 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Abdullah Mokoginta setelah melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Selatan.

Peninjauan tersebut difokuskan pada pemantauan stok bahan pokok, khususnya beras dan gula pasir, yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak serta hari-hari besar keagamaan yang akan datang. Hal ini penting dilakukan karena ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok dapat mempengaruhi tingkat inflasi di Kota Kotamobagu.

“Kami ke sini untuk memastikan ketersediaan stok terutama beras dan gula pasir karena ke depan nanti ada pilkada serentak dan hari besar keagamaan yang takutnya ini sangat mempengaruhi inflasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota juga mengungkapkan adanya kenaikan inflasi di Kotamobagu meskipun dalam jumlah yang masih tergolong kecil. Namun, pemerintah daerah tetap menaruh perhatian serius terhadap hal ini. Langkah-langkah pengendalian inflasi akan terus dilakukan agar tidak semakin membebani masyarakat, terutama dalam hal daya beli.

“Tadi ada evaluasi inflasi, Kotamobagu ada kenaikan sedikit. Dan kami akan berupaya keras untuk mengendalikan inflasi ini, dengan tetap menjaga kemampuan daya beli masyarakat,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.